Siswa-siswi SMK Miftahul Hikmah Parengan Tuban Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Guna meningkatkan nilai keterampilan menulis dan jurnalistik, puluhan siswa-siswi SMK Miftahul Hikmah Parengan, Kabupaten Tuban mengikuti pelatihan jurnalistik, Senin (18/0/12/2023). 

Bertempat di ruangan kelas X Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Miftahul Hikmah Parengan, para peserta tampak antusias mengikuti acara ini, hal ini terbukti dengan keikutsertaan 33 murid, dari perwakilan kelas 10, 11 dan 12.

Dalam pelatihan jurnalistik tersebut, turut hadir Direktur Media Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban Edy Purnomo, dan jurnalis blokTuban.com Muhammad Nurkholis sebagai pemateri. 

Selain itu acara ini juga dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Miftahul Hikmah Muhkiyi, yang didampingi oleh Waka Kesiswaan Sutikno, Waka Kurikulum Luluk Handriyani, dan juga Sarpras Ahmad Sayudi. 

Kepala SMK Miftahul Hikmah Muhkiyi, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakan pelatihan jurnalistik pada hari ini, untuk mewujudkan jurnalis muda yang responsif terhadap isu-isu aktual dunia pendidikan.

"Pelatihan ini, kita harapakan bisa mewujudkan jurnalis muda yang respinsif terhadap isu-isu aktual di dunia pendidikan," ujar Muhkiyi. 

Lebih lanjut Mukhiyi juga mengatakan, alasan mengapa siswa siswi SMK Miftahul Hikmah perlu mendapatkan pelatihan jurnalistik. Sebab, salah satu ketrampilan berbahasa adalah menulis. 

“Kami berharap anak-anak bisa belajar dengan serius karena salah satu ketrampilan tertinggi dalam bahasa adalah menulis,” bebernya.

Latihan jurnalistik ini berlangsung selama 3 jam mulai pukul 08.00-11.00 WIB, dengan 3 materi penting seperti penggunaan media sosial, teknik wawancara, dan juga praktek menulis.

Sebagai informasi tambahan dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini, SMK Miftahul Hikmah Parengan bekerjasama dengan PCNU Tuban dan media blokTuban.com.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS