Persatu Main Tak Ada Beban, Skor 0-0 Fans Minta Striker Persibo Diganti

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Menghadapi Persibo pada putaran kedua grup N Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim, Persatu Tuban bermain optimal dan ngeyel. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Minggu (17/12).

Bermain mengimbangi Persibo membuat pelatih dan suporter Ronggomania puas. Sebaliknya, meski ditahan imbang oleh Persatu, Persibo memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. 

Sejak kick off, anak asuh Iwan Setiawan itu tampil percaya diri di hadapan ribuan suporter Boromania. Serangan dilancarkan dari segala penjuru untuk membombardir kokohnya pertahanan Persatu.

Namun, dengan kegigihannya pemain Laskar Ronggolawe (sebutan Persatu Tuban) serta penampilan apik penjaga gawang Dhiva Shura hingga tambahan waktu 6 menit berjalan tidak ada satu gol pun tercipta.

Coach Persatu Tuban Adi Putra Setiawan puas dengan hasil pertandingan yang telah dilakoni anak asuhnya. Hal itu lantaran para punggawanya tetap menampilkan permainan yang bagus meski tidak lolos pada babak selanjutnya.

“Hasil hari ini kita puas, sejak kemarin selalu saya tanamkan semangat pada anak-anak untuk tidak berkecil hati karena tidak ditonton oleh suporternya. Dan hari di hadapan 11 ribu suporter tuan rumah, kami berhasil membuat kesan dengan hasil 0 – 0 pertandingan ini, padahal di bombardir sejak awal,” ujarnya.

Sementara asisten pelatih Persibo Bojonegoro Agus Supriyanto mengakui ketangguhan tim Persatu Tuban yang mampu menahan berbagai serangan yang dilancarkan oleh anak asuhnya. Laga hari ini diakui merupakan pertandingan berat.

“Padahal mereka tau pada laga ini tidak ada beban apa pun. Mereka tidak lolos pada babak selanjutnya tapi permainan mereka tetap konsisten, dan tentu laga ini akan menjadi catatan bagi kami untuk mengarungi laga selanjutnya,” bebernya. 

Dengan hasil imbang 0-0 tersebut, Boromania geram. Mereka membanjiri kolom komentar di IG Persibo. Akun @irsa-anata meminta manajemen untuk mengganti striker Persibo di tengah musim agar lebih gacor. 

Lalu, akun @pimaamalikk merasa kecewa karena Persibo tim kebanggaannya tak mampu meratakan Persatu di kandang. Selanjutnya, akun @footballtraveler-bojonegoro menuliskan komentar "Kita terbiasa merasakan kemenangan. Imbang serasa ada yang kurang". [Ali/Dwi]