Polisi Akan Kawal Konvoi Suporter Persela di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Hari ini Persela Lamongan akan melakoni laga penutup/terakhir, melawan Persipa Pati, dalam putaran kedua grup 3 kompetisi Liga 2 2023/2024, di Stadion Tuban Bumi Wali, Minggu (17/12/2023) pukul 15.00 WIB. 

Dengan adanya pertandingan terakhir tersebut, dimungkinkan, para suporter dari Persela (LA Mania) akan berbondong-bondong datang ke Kabupaten Tuban untuk mendukung tim kebanggaannya.

Dengan adanya basis suporter yang datang untuk mendukung Persela Lamongan, hal tersebut dimungkinkan bisa menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Tuban. 

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal menuturkan, jika nanti ada konvoi atau kelompok besar dari para suporter, maka akan ada pengawalan khusus. 

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian Lamongan. Nanti kalau ada kelompok besar akan dikawal," ujar AKP Ayip Rizal. 

Selain itu, untuk mengatur lalu lintas, nantinya sepanjang jalur yang akan dilewati suporter, pihak Satlantas Polres Tuban akan menyiapkan patroli floating, terutama di jalur yang akan dialihkan. 

Pengalihan arus lalu lintas, juga dimungkinkan terjadi, jika memang diperlukan. Namun, hal ini masih kondisional melihat situasi dan kondisi kepadatan lalu lintas nanti sore. 

"Kita lihat dulu bagaimana nanti arus lalu lintasnya, jika memang dibutuhkan untuk dialihkan ya kita akan alihkan," imbuhnya. 

Nantinya jika memang pengalihan arus harus dilakukan, truk besar dari arah Surabaya ke Semarang akan dialihkan ke jalur ringroad. 

Sementara itu, Ketua Panpel Persela, Mahfud Syafii  menuturkan, jika dalam laga penutup antara Persela Lamongan dan Persipa pihak manajemen akan menjual tiket sebanyak 3.200 tiket.  

"Ada 3.200 tiket yang kita jual dengan 3.000 tiket ekonomi dan 200 tiket VIP," ujar Mahfud. 

Namun ketika ditanya terkait berapa tiket yang sudah terjual ia belum mengetahui data pasti berapa Tiket yang sudah terjual. 

"Kalau berapa yang sudah terjual saya kurang tahu," pungkasnya. [Nur/Ali]