Persela Lamongan Kalah 1-3 dari Persipa Pati: Gol Cepat Jadi Penentu

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Persela Lamongan harus keok melawan Persipa Pati di lanjutan kompetisi Liga 2 2023/2024 grup 3, Minggu (17/12/2023). 

Bermain di Stadion Tuban Bumi Wali (STBW), Persela Lamongan harus kecolongan gol cepat yang diciptakan oleh Imam Bagus di menit ke-2 babak pertama, dan skor menjadi 0-1.

Kebobolan lebih awal Persela terus berupaya melakukan serangan-serangan untuk menyeimbangkan skor. Sayangnya bukannya menyamakan kedudukan, Persela Lamongan harus tertinggal lebih jauh lagi. Usai pemain persipa Pati Imam Witoyo berhasil mencetak gol kedua bagi persipa di menit 35. Skor berubah menjadi 0-2.

Serangan demi serangan terus digencarkan oleh Persela Lamongan, namun masih belum membuahkan sebuah gol bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Kebuntuan akhirnya bisa dipecahkan oleh pemain senior Herman Dzumafo Epandi di menit ke 42. Dengan sundulan yang dilesatkan oleh Herman Dzumafo Epandi. Persela Lamongan bisa mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2.

Sayangnya sampai Peluit panjang babak pertama dibunyikan, tak ada tambahan gol lagi, menjadikan skor akhir babak pertama menjadi 1-2.

Dengan keunggulan skor, Persipa terus men gencarkan serangan, dengan berbagai umpan terobos ke arah gawang Persela. Sayangnya dari beberapa serangan masih belum membuahkan hasil. 

Begitupun dengan Persela Lamongan, ia tak mau kalah dengan Persipa Pati terlebih saat ini adalah laga terakhir bagi Persela Lamongan sebelum melangkah ke babak 12 besar Liga 2.

Namun dewi fortuna sepertinya masih memihak kepada Persipa Pati hasilnya Di menit 59 Imam Witoyo kembali mencetak gol keduanya, dan merubah papan skor menjadi 1-3. 

Sayangnya Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, tak ada skor tambahan di pertandingan sore hari ini, dan skor akhir menjadi 1-3 dan Persipa Pati berhasil pulang dengan membawa tiga poin. [Nur/Ali]