LPM PTKI Challenge 2023, Mahasiswa Tuban Raih Juara 3

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com -  Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melaksanakan kegiatan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Challenge 2023 dengan tema "Penguatan Moderasi Beragama di Ruang Digital."

Pada kegiatan LPM PTKI Challenge 2023 tersebut beraneka ragam perlombaan seperti halnya lomba kepenulisan opini, esai, feature, fotografi, video pendek, website, dan media sosial.

Dalam kesempatan itu, LPM Makhdum Ibrahim kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban berkesempatan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Diktis Kemenag RI dan berhasil menoreh juara 3 kategori kepenulisan opini/esai.

Sebanyak 39 LPM di seluruh Indonesia pada Kamis (14/12/2023) hingga Sabtu (16/12/2023) mendatang diundang di Hotel Royal Kuningan Jakarta Jl. Kuningan Persada No.2, RT.1/RW.6, Guntur, Kecamatan Setiabudi Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12980 dalam rangka pengumuman juara, serta dilaksanakan penerimaan penghargaan bagi para juara lomba.

Di sisi lain peserta yang hadir juga diminta untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dirancang oleh pihak penyelenggara LPM PTKI Challenge 2023.

Lathifatul Aulia, pengurus LPM Makhdum Ibrahim mengaku senang telah berkesempatan mengikuti acara ini. Meskipun semua lomba diikutinya, dan hanya ada satu kategori lomba yang berhasil lolos menjadi juara.

"Alhamdulillah, bersyukur banget diberi kesempatan menyemarakkan LPM PTKI challenge 2023, semua kategori lomba kita ikuti, sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Allah sang pemberi Rizki," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (15/12/2023).

Lebih lanjut gadis asal Kecamatan Mrakurak, ini menambahkan jika sebelumnya, pada bulan November, sempat diadakan pertemuan alias kopdar bareng PTKI se-Indonesia di Hotel Santika Premiere Jl. Prof. DR. Satrio No. A3-01, Pd. Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Berawal dari sanalah Lathifatul Aulia memiliki semangat tinggi untuk ikut mengikuti lomba, untuk membanggakan LPM juga kampus IAINU.

"Tentunya ingin memberikan kontribusi terhadap maju dan berkembangnya LPM Makhibra IAINU Tuban," tambahnya.

Sementara itu, dia juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota LPM Makhdum Ibrahim serta seluruh mahasiswa IAINU Tuban untuk melakukan kreativitas sesuai dengan passion masing-masing, karena menurutnya di organisasi itulah wadah yang diciptakan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa.

"Dalam berorganisasi, tidak menjanjikan hidupmu jauh lebih berarti. Tetapi dengan berorganisasi setidaknya sebagai wajahmu dalam mengupgrade diri," pungkasnya.[Nur/Dwi] 

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS