Hasil Tanding Imbang, Persatu Tuban Dipastikan Tak Lolos Penyisihan Grup N Liga 3

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com -  Mendapatkan hasil imbang melawan Inter Pemuda (IP) Kediri, dalam putaran kedua Grup N kompetisi liga 3 Jawa Timur 2023/2024, Jumat (15/12/2023). Persatu Tuban dipastikan tak lolos penyisihan grup.

Bertanding di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada pukul 13.00 WIB, Persatu Tuban bermain dengan semangat kemenangan, namun sayangnya dewi fortuna masih belum memihak tim Persatu Tuban. 

Silih ganti serangan antara Persatu Tuban dan IP Kediri dilancarkan, sayangnya di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 36 pemain Persatu Tuban bernama Nazhar Saifudin membuat blunder dengan memasukkan gol bunuh diri, saat hendak menghalau bola. Dan sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan tak ada gol tambahan. 

Pertandingan dilanjutkan babak kedua, permainan semakin menegang, silih ganti serangan terjadi, sesekali pelanggaran juga tercipta. 

Namun kebuntuan Persatu dalam menciptakan gol akhirnya bisa terpecahkan di menit 67, setelah Persatu Tuban mendapatkan tendangan free kick.

Tendangan yang mengarah ke gawang berhasil menjadi gol usai pemain IP Kediri bernama Wawan melakukan gol bunuh diri,  saat hendak menghalau bola. 

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta, skor akhir babak kedua menjadi 1-1, dengan hasil tersebut persatu Tuban dipastikan tak akan lolos fase penyisihan grup N. 

Sebab saat ini Persatu berada di urutan ke 3 grup N dengan mengantongi 4 poin, sedangkan 2 tim di atasnya, seperti Persibo sudah mengantongi 13 poin dan madiun Putra 9 poin. 

Sementara itu, sisa pertandingan Persatu Tuban tinggal menyisakan satu pertandingan saja melawan Persibo, dan jika esok melawan Persibo, Persatu bisa menang, hal tersebut tidak akan merubah apapun. [Nur/Dwi]

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS