Ratusan Tokoh Perempuan Nahdliyin di Tuban Deklarasikan Dukung Paslon Capres-Cawapres AMIN

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kurang lebih 250 tokoh perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban melakukan ikrar dan mendeklarasikan diri untuk mensukseskan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, yaitu Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau pasangan AMIN, yang bertempat di Grand Javanilla Tuban. 

Dalam kesempatan tersebut, Koordinasi JPN Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Fatayat NU, Dewi Winarti mengatakan bahwa perempuan Nahdliyin memiliki potensi baik, karena memiliki kedekatan baik dengan Capres dan juga masyarakat. Sehingga potensi ini harus dikelola dengan baik. 

"Karena kita yakin hari ini kelompok perempuan menjadi kunci strategis dari sebuah gerakan demokratis di negara kita," katanya

Selanjutnya, setalah kegiatan deklarasi ini digelar, Dewi sapaan akrabnya berharap agar JPN Kabupaten Tuban dapat segera membentuk JPN di setiap kecamatan sampai di tingkat desa. 

baca juga:

Pelajar SMA di Tuban Diminta Sebarkan Ilmu Periksa Fakta Jelang Pemilu

Pasalnya, ia sangat meyakini karakter perempuan yang solid, dapat diandalkan dan juga setia ini, dapat menjadi suatu kekuatan tersendiri dan modal sosial baginya untuk memenangkan Paslon AMIN pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami yakini bahwa AMIN dapat membawa perubahan dan kami ingin jadi bagian dari perubahan itu," bebernya kepada sejumlah awak media, Kamis (14/12/2023). 

Senada, Pembina JPN Kabupaten Tuban, Ratna Juwita dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa perjuangan untuk mengawal Paslon AMIN juga untuk menjaga ajaran dari Nahdhatul Ulama. 

Oleh karena itu, ia meminta kepada para tokoh wanita yang telah dikukuhkan tersebut, untuk segera membentuk JPN pada tingkat desa. 

baca juga:

Turut Ziarah ke Sunan Bonang Tuban, DPRD Jatim Berharap Cak Imin Menang Pilpres 2024

"Dukungan kita pada pasangan AMIN itu tidak hanya untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tidak hanya untuk PKB, tapi untuk mengawal ajaran dari Nahdlatul Ulama yang kita perjuangan selama ini," ucapnya. 

Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada JPN Kabupaten Tuban. 

Dengan adanya JPN ini, pria yang biasa disapa Mirza ini berharap ke depannya tim pemenangan pasangan AMIN semakin bergerak masif, dengan semangat yang dimiliki oleh para wanita yang ada di Bumi Wali Tuban. 

"Saya yakin semangatnya ibu-ibu tadi bisa membawa dampak positif, untuk kemenangan AMIN baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional," imbuhnya.

Lebih lanjut, bergabungnya para wanita dalam tim pemenangan pasangan AMIN tersebut, juga diyakininya akan membawa dampak positif. Dimana, pada Pemilu 2024 mendatang, Kabupaten Tuban akan dimenangkan oleh pasangan AMIN. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS