Ditinggal ke Luar Kota, Gudang Juragan Beras di Tuban Disatroni Maling

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Ditinggal pergi keluar kota oleh pemiliknya, gudang juragan beras di Kabupaten Tuban disatroni maling, yang merupakan seorang wanita yang tak dikenal. 

Kejadian ini terjadi di UD Bunga Lebat Desa Lerankulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Dalam rekaman CCTV yang dipasang di gudang beras tersebut, tampak memperlihatkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (10/12/2023), sekitar pukul 13.47 WIB.

Dalam rekaman CCTV tersebut, juga memperlihatkan seorang wanita berkerudung coklat dengan mengendarai motor berjenis honda PCX berwarna putih, sedang mengambil sekarung beras yang tertutup terpal berwarna biru. 

baca juga:

Brankas Dua Alfamart di Tuban Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp78 Juta

Usai mengambil sekarung beras, wanita tersebut kemudian menutup kembali tumpukan beras yang telah diambil dengan terpal tadi. 

Setelah itu, ia juga terlihat hendak mengambil satu karung beras di sisi lain, namun wanita tersebut kemudian mengurungkan niatnya. Ia bergegas meninggalkan gudang tersebut. 

Dikonfirmasi awak media, Ahmad Rifai anak pemilik gudang beras tersebut mengatakan, jika saat kejadian, ia dan keluarganya sedang ke luar kota. 

Namun pada hari Senin (11/12/2023) saat sang ibu tengah mengecek stok beras, ternyata ada satu karung beras yang hilang. 

"Saat itu kami sedang keluar kota, namun keesokan harinya sesampainya di rumah, pada hari Senin Ibu mengecek stok beras, namun ada satu karung yang hilang," ujar Rifai. 

Atas kecurigaan tersebut kemudian Rifai melakukan pengecekan di CCTV yang terpasang di dalam gudang, sebab kejadian serupa juga tengah marak terjadi belakangan ini.

Kemudian setelah melihat rekaman CCTV, ternyata benar terdapat seorang wanita yang mengambil satu karung beras dengan bobot 25 kilogram. 

"Saat dicek ternyata benar terdapat beras dengan berat 25 kilogram yang hilang," imbuhnya. 

Selain itu, menurut Rifai jika melihat dari rekaman CCTV, wanita tersebut juga sempat berniat untuk mengambil beras 5 kilogram namun tidak jadi dan langsung pergi meninggalkan gudang. Atas kejadian tersebut Rifai belum melaporkan kejadian ke pihak kepolisian, karena ia masih menunggu itikad baik dari pelaku. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya

di GOOGLE NEWS