Menhan Prabowo Serahkan 153 Perlengkapan Motor Ke Angota TNI dan Polri Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Letjen TNI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tuban, dengan mendatangi dua lokasi, yaitu di Koramil 0811/08 Kecamatan Widang dan Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan

Dalam kunjungannya di Koramil 0811/08 Kecamatan Widang, Menhan Prabowo membagikan sebanyak 153 perlengkapan kendaraan roda dua kepada sejumlah anggota TNI dan crf sebanyak 5 unit untuk Polres Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com, setibanya Menhan Prabowo sampai ke Koramil 0811/08, disambut hangat oleh ratusan masyarakat setempat. 

"Atas nama pemerintah saya menyerahkan perlengkapan motor ini," ujarnya, Minggu (26/11/2023). 

Adapun perlengkapan motor ini, lanjutnya, diserahkan guna menunjang aktivitas kerja yang dilakukan oleh  para anggota TNI tersebut. 

Dengan adanya pembagian perlengkapan motor tersebut, Menhan Prabowo berharap agar pemberian sepeda motor ini dapat digunakan dan dijaga sebaik mungkin oleh para prajurit yang mendapatkannya. 

"Semoga bisa bergerak dengan lincah dan cepat dalam melaksanakan tugas-tugasmu, saya harap barang-barang ini dirawat dan dijaga sehingga bisa bermanfaat dengan waktu yang lama, karena ini dihasilkan dari uang rakyat," paparnya. 

Di samping itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada para ibu-ibu yang telah setia menemani dan mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas negara. 

Lebih lanjut, Prabowo juga berpesan kepada seluruh anggota TNI untuk selalu mengingat tugas utamanya. Yaitu mengayomi dan melayani rakyat, sebab TNI adalah tentara rakyat. 

"Perlu diingat bahwa TNI adalah tentara rakyat, milik rakyat, anak kandung dari rakyat, sehingga harus selalu menjaga kepentingan dari rakyat," katanya. 

Sekedar diketahui, selain membagikan perlengkapan motor kepada TNI Tuban, dalam kunjungannya Prabowo juga membagikan kurang lebih 500 paket sembako kepada masyarakat setempat. [Sav/Ali]