Diikuti 140 Tim, Ini Pemenang Popda Cabor Voli 2023 Tingkat SLTP dan SLTA Kabupaten Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SLTP -SLTA, turut menyelenggarakan kegiatan bola voli, dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2023, yang bertempat di Lapangan Indoor SMKN 1 Tuban.

Ketua KKGO Kabupaten Tuban, Adi Sudigdo mengatakan jika kegiatan Popda ini juga diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT) yang ke-730 tahun, serta Piala Bupati Tuban ke XVIII. 

"Kita ada 11 Cabor yang dipertandingkan, untuk Cabor Bola Voli ini diikuti oleh 140 tim, dari tingkat SLTP - SLTA sederajat," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (15/11/2023).

Adapun kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan guna mengevaluasi atau mengukur hasil ekstrakulikuler siswa yang telah dilakukan di sekolah masing-masing.

baca juga:

KKGO SLTP/ SLTA Keluarkan Sanksi Berat 2 Sekolah Ricuh di Pertandingan Sepak Bola Pelajar Tuban

Dimana, hasil dari seleksi Popda yang dilakukan pada tahun ini,  dapat digunakan sebagai persiapan dalam gelaran Popda Tahun 2024 mendatang. 

"Selain itu untuk pemilihan bibit atlet bagi cabang olahraga yang akan menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan, seperti Kejurda ataupun lainnya," jelasnya. 

Disisi lain, Digdo sapaan akrabnya, menambahkan jika kegiatan yang diselenggarakan oleh KKGO ini, diperuntukkan untuk seluruh pelajar SLTP - SLTA di Kabupaten Tuban, baik sekolah negeri maupun swasta. 

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dapat lebih memperhatikan kegiatan  KKGO, dalam hal mensupport dana. Sehingga dapat melaksanakan cabor-cabor lainnya. 

baca juga:

POPDA KKGO SLTP-SLTA Tuban Dibuka, 5.212 Siswa Perebutkan Piala Bupati

"Sebab kami juga prihatin di KKGO dengan 11 Cabor ini, kita sangat minim pendanaannya atau pembinaan dari Pemerintah Daerah," katanya. [Sav/Dwi].

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan Popda Cabor Bola Voli ini, berhasil menjaring beberapa juara, baik di tingkat SLTP maupun SLTA, diantaranya ialah:

- Kategori SLTP Putri : SMPN 1 Tambakboyo 

- Kategori SLTP Putra : SMPN 1 Merakurak 

- Kategori SLTA Putri : SMKN 1 Jatirogo

- Kategori SLTA Putra : SMKN 3 Tuban.  

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS