POPDA KKGO SLTP-SLTA Tuban Dibuka, 5.212 Siswa Perebutkan Piala Bupati

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) KKGO SLTP-SLTA Tuban telah resmi dibuka, Senin (21/11). Tercatat 5.212 peserta terdaftar dalam ajang ini. Ribuan pelajar tersebut antusias memperebutkan Piala Bupati Tuban XVII tahun 2022. 

Ketua Pantia Popda KKGO SLTP-SLTA Tuban 2022, Endang Sri Hartatik S.pd M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Popda tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan KKGO SLTP/SLTA sejak tahun 2001 lalu sampai sekarang. 

"Maksud dan tujuan event ini untuk memberikan kesempatan bagi siswa dalam mengembangkan prestasi di bidang olahraga. Selain itu, sebagai evaluasi pembinaan ektra kurikuler secara bertahap di sekokah. Termasuk sarana kompetisi antarpelajar di seluruh Tuban," kata Endang yang juga guru olahraga SMPN 1 Palang ini.

Baca Juga :

Sadio Mane Absen, Berikut Ini Prediksi Senegal vs Belanda di Grup A

Prediksi Skor Timnas Inggris vs Iran di Grup B

Piala Dunia 2022: Ekuador Kalahkan Qatar 2-0

Rinciannya, jumlah total 5.212 peserta tersebut terdiri dari Cabor sepak bola sebanyak 50 regu SMP/SMA; bola voli 142 regu SMP/SMA, bola basket 54 regu SMP/SMA, futsal 110 regu SMP/SMA, sepak takraw 40 regu SMP/SMA, bulu tangkis 93 atlet, tenis meja 65 atlet, catur 154 atlet, petanque 54 atlet, dan atletik 584 atlet.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Tuban, Muhamad Emawan saat membuka POPDA di Gedung Tennis Indoor Tuban menambahkan, dari turnamen ini diharapkan panitia bisa mengidentifikasi dan menjaring calon atlet berbakat untuk dibina lebih lanjut. Untuk kemudian bisa menjadi tim Kabupaten Tuban dalam Popda Jatim 2023 atau pun Porprov 2023 mendatang.

"Semoga prestasi atlet olahraga di Kabupaten Tuban ke depan bisa semakin baik dari sebelumnya. Setidaknya perolehan medali atau poin di Porprov meningkat, sehingga peringkat Kabupaten Tuban pada Porprov Jatim tahun depan bisa naik," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS