Prediksi Skor Timnas Inggris vs Iran di Grup B

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Timnas Inggris akan bertemu Iran di grup B Piala Dunia tahun 2022. Kedua tim akan bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Banyak yang memprediksi Timnas Inggris diunggulkan, meskipun kedua tim berlum pernah bertemu sebelumnya. Di mana skor pertandingan nanti malam berakhir 2-0 untuk kemenangan Inggris. 

Di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate, Timnas Inggris sukses menembus semifinal Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia dan akhirnya finis di peringkat keempat.

The Three Lions --julukan Timnas Inggris-- juga sukses menembus final Euro alias Piala Eropa 2020 yang dihelat tahun lalu, namun akhirnya kalah via adu penalti lawan Italia.

Di Piala Dunia sendiri, Inggris juga hanya sekali berhasil jadi juara, itu pun di tahun 1966 silam. Itu jadi satu-satunya trofi utama yang sukses diraih Inggris sepanjang sejarah mereka di sepak bola internasional.

Tentu di Qatar 2022 ini, The Three Lions sangat bernafsu untuk meraih gelar juara dunia kedua mereka. Kondisi skuad dari Timnas Inggris, bek serbabisa Manchester CIty, Kyle Walker masih belum pulih dari cedera pangkal paha dan dipastikan absen di laga perdana The Three Lions ini.

Di lini tengah, Declan Rice kemungkinan besar akan ditandemkan dengan wonderkid Jude Belligham, mengingat Kalvin Phillips musim ini amat sangat minim menit bermain setelah diganggu cedera bahu sejak awal kampanye. 2022/2023.

Dari kubu Timnas Iran, striker Bayer Leverkusen Sardar Azmoun tetap dipanggil meski mengalami masalah otot betis bulan lalu. Namun, akan mengejutkan apabila bintang Iran itu diturunkan sebagai starter lawan Inggris.

Meski demikian, Team Melli masih punya sosok striker tajam dalam diri Mehdi Taremi. Penyerang Porto itu akan ditopang winger senior Iran, Alireza Jahanbakhsh.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Inggris XI: Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Bellingham; Sterling, Mount, Foden; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Di sisi lain, Iran adalah tim langganan Asia di pentas Piala Dunia. Setelah sempat absen di Piala Dunia 2010 lalu, Team Melli --julukan Timnas Iran-- kini telah lolos ke putaran final pesta sepak bola terakbar sejagat itu dalam tiga edisi terakhir.

Meski demikian, Iran memang selalu kesulitan untuk melaju ke fase gugur Piala Dunia.

Bicara rekor pertemuan, Inggris dan Iran belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di sepak bola internasional.

Di atas kertas, Inggris tentu diunggulkan meraih kemenangan jika melihat kualitas skuad mereka. Meski demikian, The Three Lions sama sekali jauh dari kata meyakinkan jika menilik penampilan-penampilan terakhir mereka sebelum Piala Dunia ini.

Inggris tanpa kemenangan di UEFA Nations League 2022/2023, termasuk menelan dua kekalahan dari Hungaria dan sekali lawan Italia, dua negara yang notabene tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Iran juga tidak konsisten dalam beberapa laga uji coba sebelum Piala Dunia Qatar.

Tim asuhan pelatih asal Portugal, Carlos Queiroz ini bisa menang lawan tim kuat macam Uruguay serta mampu menahan seri juara Afrika Senegal, akan tetapi Mehdi Taremi dan kawan-kawan juga bisa kalah lawan tim seperti Aljazair.

Iran juga hanya menang tipis 1-0 lawan negara antah-berantah Nikaragua pada laga uji coba terakhir yang dihelat 10 November lalu.

Timnas Iran XI: Beiranvand; Moharrami, Pouraliganji, Hosseini, Mohammedi; Nourollahi, Ezatolahi, Hajsafi; Jahanbakhsh, Taremi, Amiri.

Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal). (*)

 

Sumber : Suara.com jejaring media blokTuban.com

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS