Duta Baca Nasional Kunjungi SD Katolik Santo Petrus Tuban

Oleh : Andriana Tanti*

blokTuban.com - Duta baca nasional Gol A Gong dalam kunjungan safari literasi ke SD Katolik Santo Petrus Kabupaten Tuban, Jumat (4/11/2023) menyampaikan bahwa setiap sekolah hendaknya mengimplementasikan literasi dalam hidup sehari-hari.

Utamanya dalam kegiatan belajar mengajar. Manfaatkan perpustakaan untuk menunjang kegiatan belajar siswa karena di perpustakaan banyak terdapat koleksi yang menjadi sumber ilmu pengetahuan.

Selain meninjau ruang perpustakaan, Gol A Gong juga disuguhkan tampilan apik dari Delyn siswa kelas 5 yang mendongeng dengan judul Sugondo Joyo Puspito, salah satu pahlawan nasional Indonesia kelahiran Tuban.

Gol A Gong juga memotivasi kepada semua guru SD Katolik Santo Petrus agar terus menggelorakan semangat literasi anak-anak.

Koleksi buku-buku perpustakaan bukan pajangan melainkan sumber ilmu yang menjadi menu wajib bagi guru dan siswa untuk memperkaya diri dalam berliterasi.

Mengakhiri kunjungannya Gol A Gong menerima bingkisan sebuah buku antologi karya siswa-siswi SD Katolik Santo Petrus yang bertema Menulis Untuk Masa Depan, sebuah buku berisikan cita-cita anak bangsa dan kecintaan mereka terhadap sekolah.

[*/Ali]

*: Guru SD Katolik Santo Petrus