Petugas Damkar Tuban Amankan Ular Sepanjang 3,5 Meter yang Gegerkan Kompleks Perumahan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pagi-pagi ular sanca kembang dengan panjang 3,5 meter hebohkan masyarakat Perumahan Bukit Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (06/10/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Kemunculan hewan melata ini pertama kali diketahui oleh Eni Indiastuti, saat itu ia terkejut, ketika mengetahui ada seekor ular besar berada di selokan depan rumahnya. 

Mengetahui kemunculan ular tersebut dapat membahayakan lingkungan sekitar, ia kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban. 

"Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 06.00 Wib," ujar Kepala Bidang (Kabid) Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut kemudian langsung meluncur ke lokasi kejadian, dan melakukan upaya pengamanan. 

Saat proses pengamanan dilakukan oleh petugas Damkar, banyak masyarakat yang sedang melihat proses penangkapan ular ini. 

"Ular berhasil kita evakuasi pada pukul 06.47 WIB," imbuhnya. 

Lebih lanjut Sutaji menjelaskan jika dari kemunculan ular ini tidak sampai menimbulkan korban, maupun kerugian. Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang mendapati hewan melata seperti ular yang membahayakan ini di rumah agar lebih aman bisa menghubungi tim Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kec.Tuban Kab.Tuban Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003, untuk proses evakuasi. [Nur/]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS