Kekeringan Jadi Problem Tahunan, Desa di Tuban ini Terima Droping 25 Ribu Liter Air Bersih

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Terdampak kekeringaan, 25.000 liter air bersih dibagikan kepada 47 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Randubanjar, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (4/10/2023). 

Diketahui pembagian air bersih ini  di inisiasi oleh Polres Tuban dalam rangka memperingatan hari ulang tahun Humas Polri ke-72. 

"Disamping dalam rangka hari ulang tahun Humas Polri ke-72, kegiatn ini, merupakan bentuk perhatian serta komitmen Polres Tuban untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Polisi kelahiran Kabupaten Bojonegoro itu berharap, agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin oleh Polres Tuban untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan air bersih. 

"Kalau memang masih ada kekurangan kita akan koordinasi sama pak Kasun, nanti kita akan kirim lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Randubanjar  Sudrajat, mengucapkan bahwa maslah kekeringan saat musim kemarau adalah sebuah problem lama yang dialami Dusun Randubanjar. 

"Emang betul pak dalam musim kemarau warga Dusun Banjar kekurangan air bersih, saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Tuban sudah diberikan bantuan air bersih setiap tahunnya," ucap Sudrajat. 

Lebih lanjut ia menjelaskan jika Dusun Randubanjar yang memiliki letak geografis dekat perbukitan mrnjadi penyebab kekeringan disana, dan saat musim kemarau tiba membuat 47 KK yang menghuni dusun tersebut kesulitan untuk mendapatkan air bersih. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS