Rombongan PKB Ziarah Ke Tuban, Masyarakat Dapat Layanan Kesehatan Gratis hingga Pasar Murah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Selain agenda berziarah ke Makam Sunan Bonang, rombongan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga mengadakan kegiatan lainnya, yaitu memberikan layanan kesehatan gratis dan juga pasar rakyat murah bagi masyarakat di Kabupaten Tuban

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucuk Ahmad Syamsurijal menyampaikan selain mengagendakan ziarah wali, pihaknya juga ingin berbagi kepada masyarakat melalui layanan kesehatan gratis serta pasar rakyat murah, yang juga digelar tak jauh dari Makam Sunan Bonang. 

"Kami juga ingin ikut berbagi kepada masyarakat di sekitar sini, ada rejeki dari Gus Muhaimin, yaitu kita sampaikan pasar rakyat murah, pembagian sembako kepada seluruh masyarakat yang ada disini," katanya, Sabtu (9/9/2023). 

Terkait:

HUT Demokrat Ke 22, DPC Tuban Tabuh Genderang Perang Menangkan Pemilu 2024

Menurut Cucun, sapaan akrabnya, sembako atau bingkisan yang diberikan kepada masyarakat tersebut, kurang lebih sebanyak 500 hingga 1000 bingkisan. Di mana, kegiatan pasar rakyat murah ini sendiri, juga diadakan di masing-masing titik ziarah yang akan dikunjungi oleh pihaknya. 

Selain membagikan bingkisan kepada masyarakat, rombongan dari Partai PKB tersebut juga mengadakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. 

"Kita juga melibatkan tenaga kesehatan yang ada di daerah. Kami selalu hadir di tengah masyarakat, apalagi di Tuban PKB adalah pemenangnya," ungkapnya. 

Sekedar diketahui, semula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Imin, juga dijadwalkan ikut dalam kegiatan yang bertajuk Tour De Walisongo tersebut. Namun, batal hadir lantaran harus mendatangi acara lain yang ada di Jakarta. 

Lanjutnya:

Turut Ziarah ke Sunan Bonang Tuban, DPRD Jatim Berharap Cak Imin Menang Pilpres 2024

Kendati demikian, agenda berziarah ke Makam Sunan Bonang masih terus dilanjutkan oleh rombongan, yang salah satunya turut dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziah. 

Setelah berziarah ke Sunan Bonang, rencananya rombongan PKB tersebut akan melanjutkan berziarah ke Makam Sunan Drajat Lamongan, Makan Sunan Giri Gresik, dan juga Makam Sunan Ampel Surabaya. [Sav/Ali]