Turut Ziarah ke Sunan Bonang Tuban, DPRD Jatim Berharap Cak Imin Menang Pilpres 2024

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam kunjungan yang dilakukan oleh rombongan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Tuban, nampak hadir pula Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur di Makam Sunan Bonang. 

Selain turut berziarah ke Makam Sunan Bonang, politisi asal Partai PKB tersebut juga berharap bahwa Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bisa menang dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Harapan tersebut, tentu menjadi salah satu doa yang dipanjatkan pria yang akrab disapa Aziz itu, saat melakukan ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban, dalam kegiatan yang bertajuk Tour De Walisongo tersebut. 

"Kami berdoa agar Cak Imin bisa memenangkan Pemilihan Presiden Tahun 2024 nanti," ujarnya Sabtu (9/9/2023) saat ditemui seusai berziarah ke Makam Sunan Bonang. 

Bukan hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut pria berkacamata ini juga tak lupa untuk mendoakan dirinya dan mendoakan proses Pemilu ke depannya, bisa berjalan dengan aman.

Pasalnya, kegiatan ziarah ke Makam Wali Allah ini juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta media untuk bermuhasabah diri. 

"Giat Tou De Walisongo ini dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah, selain itu kita juga muhasabah kepada Allah serta dalam rangka mendoakan untuk perjalanan Pemilu ke depan ini supaya baik," tambahnya. 

Lebih lanjut, pria yang kini mencalonkan diri maju ke DPR RI tersebut, juga menambahkan bahwa selain melakukan  ziarah bersama. Kegiatan juga dilanjutkan dengan acara pasar rakyat, pengecekan kesehatan secara gratis untuk masyarakat, serta halakoh politik. 

Di Jawa Timur sendiri, lanjutnya, rombongan tidak hanya berkunjung ke Kabupaten Tuban saja, akan tetapi juga berkunjung ke makam wali lainnya, seperti halnya di Makam Sunan Drajat Lamongan, Makam Sunan Giri Gresik, dan juga Makam Sunan Ampel Surabaya. 

"Hari ini tidak hanya ziara saja, tapi ada beberapa kegiatan lainnya. Nanti kita juga menggelar halakoh politik, dan dilanjutkan berziarah ke Makam Sunan Drajat dan yang terakhir di Sunan Ampel Surabaya," katanya. 

Sekedar diketahui, kegiatan Tour De Walisongo sendiri berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 8-9 September 2023, yang diawali d Makam Sunan Gunung jati dan nantinya akan berakhir di Sunan Ampel Surabaya, yang diberangkatkan langsung oleh Ketua Umum PKB. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS