Kolaborasi EMCL-YSP Hijaukan Embung Ngradin Bersama KKN STIEKIA Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito 

blokTuban.com - Embung Ngradin yang terletak di Desa Ngradin, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (8/9/2023) diproyeksi lebih hijau. Penghijauan dengan ratusan bibit tersebut dilakukan oleh kelompok 3, Kuliah Kerja Nyata ( KKN) STIE Cendekia ( STIEKIA) Bojonegoro.

Kegiatan yang diadakan di area Embung Ngradin dihadiri oleh sekretaris Kecamatan Padangan, Kapolsek, Danramil, Kades Ngradin, Kepala SMPN 2 Padangan, Kepala MTsN 2 Bojonegoro, Kepala SDN 1 dan 2 Desa Ngradin, Perwakilan Yayasan Sedulur Pena ( YSP).

Perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Rifqi Romadhon mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang digalakkan oleh mahasiswa STIEKIA Bojonegoro di kegiatan KKN yang sangat peduli akan kelestarian lingkungan.

Rifqi menambahkan, EMCL tahun 2023 ini mempunyai program penghijauan di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan menggandeng mitra program Yayasan Sedulur Pena. Melalui program penghijauan tersebut, EMCL mendukung gerakan penghijauan yang dilaksanakan Mahasiswa KKN STIEKIA Bojonegoro di Desa Ngradin.

"Adanya gerakan penghijauan ini bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar," harap Rifqi.

Ketua Kelompok 3, Dante menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja KKN STIEKIA Bojonegoro yang menjadi bentuk dari aksi penghijauan lingkungan sekitar Embung Ngradin, yang kondisinya masih gersang, sekaligus memanfaatkan lahan kosong di Desa Ngradin.

“Semoga gerakan penghijauan ini dapat menjadikan lingkungan setempat sejuk dan asri,” ucap Dante

Ketua STIEKIA Bojonegoro, Nurul Mazidah, SE., MSA., Ak. menyampaikan terimakasih kepada EMCL dan YSP atas dukungan yang diberikan, khususnya kepada Mahasiswa KKN di Desa Ngradin.

"Alhamdulillah. Semoga kolaborasi terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan yang positif di kemudian hari," ujar Nurul. [ito/Ali]