Banyak Event, Jasa Fotografer Tuban Kebanjiran Job Bulan Agustus

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Bulan Agustus menjadi berkah tersendiri bagi ornag yang menjajakan jasa fotografi. Salah satunya dirasakan oleh Anggik Mahendra (25) warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. 

Sebab dalam bulan Agustus ini Anggik yang bekerja sebagai fotografer, banjir job memfoto berbagai kegiatan yang diselenggarakan pada bulan Agustus ini, seperti karnaval, gerak jalan. 

"Alhamdulillah banyak event bulan Agustus orderan juga banyak," ujar Anggik. 

Bahkan sangking banyaknya menurut Anggik dalam sehari ia bisa memfoto puluhan orang. Dan untuk omsetnya sendiri dalam satu hari ia juga terkadang bisa mendapatkan uang jutaan rupiah. 

"Kalau Agustusan banyak orang karnaval atau gerak jalan yang pingin diabadikan momennya," imbuhnya. 

Hal ini berbeda dengan hari-hari biasanya, sebab menurutnya jika hari-hari biasa terkadang hanya ada satu atau dua orang saja datang ke rumahnya untuk melakukan foto. 

Selain itu di era digital seperti saat ini walaupun sudah banyak masyarakat yang memiliki smartphone dan kameranya cukup bagus, namun menurut Anggik hasil dari kamera profesional tetap memiliki pasarnya sendiri sebab untuk hasilnya sendiri juga pasti berbeda dengan hasil kamera smartphone. 

"Walaupun saat ini sudah banyak kamera smartphone, namun untuk hasil kamera profesional pasti tetap beda," ucapnya

Untuk biaya foto di Anggik sendiri biayanya cukup ramah dikantong sebab disini biayanya cuma mulai dari Rp20 ribu dan nanti tergantung ukurannya. 

"Start Rp20 ribu mas, ukuran 10 R. Itu sudah free file di CD," bebernya. 

Bagi kalian yang tertarik untuk mengabadikan momen bisa datang ke RAW Studio yang terletak di Desa Bektiharjo atau menghubungi whatsapp 085855165738.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS