Penjualan Masker di Tuban Masih Prospektif Usai Pandemi Covid 19

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pandemi Covid 19 menyisakan berkah tersendiri dan cukup prospektif bagi penjual masker di Kabupaten Tuban. 

Sebab  sampai saat ini masih banyak masyarakat Kabupaten Tuban yang mencari  masker untuk melindungi diri. 

Menurut salah satu penjual  masker yang ada di Kabupaten Tuban Heri (30) menuturkan jika hingga saat ini untuk peminat masker sendiri di Kabupaten Tuban masih tergolong cukup banyak

"Alhamdulillah ya mas, sampai saat ini parah pencari masker masih cukup lumayan banyak," ujar Heri. 

Lebih lanjut menurut Hari bahwa dalam satu hari ia masih ada sekitar 10 pelanggan lebih, yang di tempatnya untuk membeli masker. 

Kepada blokTuban Ia menceritakan bahwa ia mulai berjualan masker sejak tahun 2021, namun saat itu lokasi berjualannya bukan berada di Jalan Pramuka. Ia baru berjualan di jalan pramuka pada 8 bulan ini. 

"Saya jualan waktu itu pada tahun 2021," sambungnya. 

Untuk masker yang dijual Heri, ada berbagai jenis merk masker begitupun dengan harganya. 

Untuk harga masker yang dijual Heri tergolong ramah dikantong sebab, masker yang dijual memiliki rentang harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp26.000.

Heri sendiri biasanya membuka lapak berjualan masker di depan Jalan Pramuka I. Ia buka mulai hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. 

Sementara itu salah satu pembeli masker Nimas (30) menuturkan jika ia masker sudah menjadi sebuah kebutuhan baginya untuk melindungi diri. 

"Kayaknya sekarang sudah menjadi kebutuhan untuk melindungi diri," ujarnya. 

Menurutnya fungsi masker selain sebagai untuk melindungi dari penularan penyakit masker saat ini digunakan juga sebagai alat pelindung dari debu dan asap saat bepergian. 

"Untuk melindungi dari penyebaran penyakit juga sebagai pelindung dari debu saat keluar rumah," bebernya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS