Ulah Tangan Tak Bertanggung Jawab, Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blok Tuban.com - Akibat ulah tangan orang yang tidak bertanggung jawab, lahan dan semak-semak di Kabupaten Tuban, kembali terbakar, Kamis (31/8/2023). 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan jika kebakaran lahan kali ini, terjadi di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

"Obyek yang terbakar adalah lahan dan semak-semak di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, penyebabnya adalah dibakar oleh orang tidak bertanggungjawab," ujarnya kepada blok Tuban.com, saat dikonfirmasi Kamis (31/8/2023). 

Menurutnya, kebakaran ini sendiri terjadi kurang lebih pukul 16.00 Wib. Setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut, lanjutnya, maka pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel, untuk memadamkan kebakaran itu. 

Adapun truk Damkar yang dikerahkan pada kejadian kebakaran kali ini, sebanyak dua truk Damkar yang berasal dari Mako Induk.

"Tim Satpol PP dan Damkar, tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 16.15 Wib, setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut," katanya. 

Setelah bergelut dengan panasnya kebakaran api selama kurang lebih 2 jam, akhirnya kobaran api yang menghanguskan 5 hektar lahan tersebut, berhasil dipadamkan oleh petugas dari Damkar Tuban yang dibantu oleh Security GR Pertamina. 

"Luas area lahan kurang lebih 109 hektare, dan yang terbakar 5 hektar. Tidak ada korban jiwa dan kerugian dari kejadian ini, setelah situasi dinyatakan kondusif petugas meninggalkan lokasi pukul 18.20 Wib," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS