Terjunkan Ratusan Santri untuk Bersihkan Sampah Haul

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Untuk menjaga kebersihan lingkungan, panitia Haul ke-53 Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan Tuban menurunkan ratusan santri untuk mengambil sampah-sampah yang berserakan, Kamis (31/8/2023). 

Diketahui dalam acara haul, tamu yang datang terdapat sekitar puluhan ribu tamu dari berbagai kalangan. Seperti alumni Langitan sendiri hingga masyarakat umum. 

"Ada sekitar 20 ribuan tamu dari berbagai kalangan dari alumni hingga masyarakat umum," ujar Alfaiq anggota media center Ponpes Langitan Tuban kepada blokTuban.com. 

Dengan banyaknya tamu yang datang tersebut, tak bisa dipungkiri juga akan banyak sampah yang ditimbulkan. Untuk mengantisipasi banyaknya sampah yang berserakan, panitia haul menyiapkan pasukan khusus untuk melakukan pembersihan di sekitar lokasi. 

Di konfirmasi blokTuban.com, Murtadho panitia kebersihan mengatakan, jika ada sekitar 6 kelas yang disiapkan untuk menjadi tim kebersihan. 

"Ada 6 ruang kelas yang menjadi panitia kebersihan," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menuturkan jika setiap kelasnya ada sekitar 45 anak. Jadi total tim kebersihan sendiri ada sekitar 252 orang. 

Dari 250 orang tersebut nantinya akan ada pembagian-pembagian tugas masing-masing. Seperti membersihkan sampah yang berserakan di acar haul tersebut.[Nur/Ali]