Panitia Haul Langitan Tuban Ingatkan Tamu Jaga Barang Bawaan dan Tidak Merokok

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Selama Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban ada beberapa imbauan dari panitia untuk para tamu yang hadir, Kamis (31/8/2023). 

Imbauan tersebut dikutip blokTuban.com dari situs resmi Langitan. Abbas Khoiri selaku Ketua Panitia Haul mengatakan, Untuk para santri, alumni dan para muhibbin di mana pun berada diharap untuk hadir di acara haul ini dengan harapan mendapatkan barakah dari para Masyayikh.

"Dihimbau kepada para tamu yang akan menghadiri haul untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan waspada terhadap barang bawaan masing-masing, serta tidak merokok di lokasi acara," kata Abbas Khoiri. 

Abbas Khoiri menambahkan, dihimbau kepada para peziarah putri untuk menempati tempat yang disediakan oleh panitia, dan tidak menempati tempat peziarah putra.

Baca Juga:

Diduga Alami Korsleting Listrik, Sebuah Sepeda Motor Terbakar di Kabupaten Tuban

Tak kalah pentingnya, kepada pengguna jalan raya Tuban-Babat, dimohon untuk melewati jalan alternatif lain saat pelaksanaan haul yang ke-53 ini, utamanya pada puncak acara tanggal 31 Agustus 2023 M untuk menghindari kemacetan.

Perlu diketahui, panitia Haul Akbar ke-53 telah menyiapkan Media Center di salah satu ruang yang ada di Madrasah Al Falahiyah, tepatnya ruang ketiga dari arah barat Madrasah.

“Ya, termasuk fungsi Media Center ini untuk memudahkan dan mempercepat penyebaran informasi terkait Haul, selain itu juga untuk tempat berkumpulnya tim media lain yang ingin mencari berita terkait haul bisa kesini” Kata Yazid Fathoni, Ketua Media Center.

Media Center ini juga dilengkapi dengan ruang khusus untuk Konferensi Pers serta disediakan tempat istirahat bagi tamu-tamu media yang mengunjungi tempat ini.

Baca Lainnya:

Selama Januari-Agustus Ada 42 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Tuban

Wakil Ketua Panitia, Rofiq menambahkan, rangkaian acara yang tergabung dalam Haul Akbar Masyayikh Langitan ke-53, mulai dari Pengobatan Gratis yang diselenggarakan pada Ahad lalu, Khatmil Qur’an dan Ziarah Maqbarah Masyayikh.

Dilanjutkan penutupan Khatmil Qur’an, Ziarah Maqbarah untuk masyarakat umum. Acara Inti di Mushala Agung dengan pembicara Habib Umar Muthohar Semarang dan KH. Husain Ilyas Mojokerto.

Malam harinya diadakan acara Shalawat dan Maulid Nabi saw yang akan dihadiri Habib Haidar Al-Haddad, Habib Ahmad Assegaf, Habib Muhammad Al-Haddar, dan diringi dengan grup shalawat Al-Muqtashidah dari PP. Langitan. [Ali]