4 Mobil Damkar Dikerahkan, Padamkan Kebakaran Lahan di Pinggir Jalan Pantura Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, kali ini kebakaran terjadi di pinggir Jalan Raya, Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (31/07/2023) sekitar pukul 09.30 Wib. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi membeberkan bahwa akibat kebakaran ini ada sekitar 25 meter persegi lahan pinggir jalan mengalami kebakaran. 

"Ada 25 meter persegi lahan yang mengalami kebakaran," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi. 

Lebih lanjut untuk kronologi kejadian menurut Gunadi tim pemadam kebakaran Kabupaten Tuban mendapatkan laporan dari Camat Jenu bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Raya, Bogang, Desa Beji, pada pukul 09. 22 WIB. Tim pemadam kebakaran dengan membawa satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian pada pukul 09.38 WIB. 

Namun api yang tak kunjung padam, menjadikan tim Damkar harus memanggil bantuan tambahan, dan datanglah 1 unit mobil mobil supply air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan 3 unit mobil supply dari Desa Socorejo. 

"Kami datang dengan satu unit mobil damkar namun Tapi masih belum Padam Dan kami datangkan 4 mobil suplai air dari BPBD dan Desa Socorejo," imbuhnya. 

Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.07 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pembasahan pada pukul 10.42 WIB setelah itu petugas meninggalkan lokasi pada 10.55 WIB.

Disinggung terkait penyebab dari kebakaran ini menurut Gunadi, memiliki banyak faktor bisa dari puntung rokok ataupun orang yang sedang membakar sampah. 

"Banyak kemungkinan, bisa puntung rokok, bisa karena bakar sampah, bisa bakar semak belukar dan lain-lain," bebernya. 

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban maupun kerugian material, lebih lanjut Gunadi menghimbau memasuki musim kemarau seperti saat ini, potensi terjadinya kebakaran cukup tinggi, untuk itu masyarakat agar tetap menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS