Pemain PS Socorejo Tuban Lolos Seleksi Tim U-17 Jatim

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dua pesepakbola asal Kabupaten Tuban mengikuti seleksi Timnas Indonesia U17 di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Sabtu (29/7/2023) kemarin. 

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, Budi Sulistiyono saat di konfirmasi blokTuban.com menjelaskan bahwa ada 2 anak yang mewakili Tuban dalam seleksi Timnas U17. 

"Ada 2 anak kemarin yang mewakili Tuban," ujar Ketua Askab PSSI Tuban Budi Sulistiyono kepada blokTuban.com, Minggu (30/7/2023).

Kedua anak ini yaitu Alfaro Riansyah dari PS. Socorejo dan M. Dharma Prasetyo Utomo dari Gendoel Football Academy. 

Namun, dari kedua pemain muda ini hanya Alfaro Riansyah yang berhasil lolos ke tahap berikutnya. 

"Hanya Alfaro Riansyah yang berhasil lolos ke tahap berikutnya," Sambungnya. 

Baca Juga:

Mantra Surugana di NSC Tuban: Bangkitnya Iblis di Kamar Asrama

Pria yang akrab Siapa Budi Ini menambahkan bahwa sosialisasi seleksi Timnas U-17 di Kabupaten Tuban kurang masif. Hal ini yang menyebabkan perwakilan dari Tuban hanya memboyong dua atlet saja

"Memang kita akui sosialisasi kurang masif Jadi dua anak tersebut langsung berangkat ikut seleksi di Surabaya," bebernya. 

Budi juga menjelaskan bahwa untuk tahap seleksi berikutnya belum ada informasi kapan dan masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pihak PSSI. 

Seleksi ini dilakukan untuk nantinya penyaringan pemain-pemain muda berbakat di seluruh Indonesia untuk mengikuti gelaran Piala Dunia u-17 yang akan digelar pada 10 November mendatang. [Nur/Ali]