Pemenang Tender Jembatan Glendeng Tuban Tawarkan Rp20,8 Miliar

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Proyek perbaikan Jembatan Glendeng yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang sempat tertunda karena harus ditender ulang, kini mulai menemukan titik terang. 

Pasalnya, saat ini perbaikan jembatan bernilai miliaran rupiah tersebut telah mendapatkan pemenang lelang. Hal tersebut terpantau dari Laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban

Dari enam perusahaan yang mengikuti lelang, hanya PT. Marga Karya asal Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah yang berhasil memenangkan lelang dengan penawaran sebesar Rp20,8 miliar. 

baca juga:

Kabar Gembira, Pemkab Tuban Fokuskan Proyek Perbaikan Jembatan Glendeng di Tahun 2023

 

Kepala Dinas Perkerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi membenarkan jika proyek Jembatan Glendeng tersebut telah mendapatkan pemenang lelang dan saat ini masih dalam masa sanggah, hingga (24/7/2023) mendatang. 

"Saat ini masih dalam sanggah," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2023). 

Setelah masa sanggah, lanjutnya, jadwal berikutnya ialah pemberian surat penunjukkan penyedia barang atau jasa. Setelah itu, dilanjut dengan penandatanganan kontrak dengan waktu yang dijadwal mulai (25/7/2023) hingga (8/8/2023). 

"Pelaksanaan baru dimulai saat pemborong sudah menandatangani perjanjian kontrak, dan menyerahkan jaminan pelaksanaan ke PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)," sambungnya. 

baca juga:

Dianggarkan Rp35 Milyar, Perbaikan Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Akan Dilakukan Tahun Ini

Lebih lanjut, Agung sapaan akrabnya, mengaku pada saat pengerjaan proyek jembatan tersebut berlangsung, secara otomatis jembatan penghubung Tuban-Bojonegoro itu akan ditutup secara total, sehingga pengendara yang akan ke Bojonegoro diarahkan ke jalan lainnya. 

"Saat waktu pengerjaan dimulai, secara otomatis pemakaian Jembatan Glendeng ditutup secara total," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan bahwa perbaikan Jembatan Glendeng ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023 ini. Dimana, perbaikan ini diperkirakan akan selesai lima hingga enam bulan. 

"Insyaalah sampai akhir tahun 2023, proyek strategis berkaitan dengan pembangunan Jembatan Glendeng, tidak akan melewati tahun berikutnya, dan akan kita selesaikan paling lambat akhir tahun 2023," tandasnya.[Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS