3.678 Warga Tuban akan Ikuti Seleksi Perebutkan 234 Kursi Perangkat Desa

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Animo masyarakat untuk mengikuti seleksi perangkat desa di Kabupaten Tuban begitu banyak, hasilnya terdapat ribuan orang yang sudah dipastikan akan mengikuti tes perangkat desa ini. 

Diketahui Pemerintah Kabupaten Tuban telah membuka lowongan perangkat desa sebanyak 234 formasi, di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, kecuali kecamatan Tuban kota, dengan berbagai formasi. 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemerintahan Masyarakat Desa (Dinsos P3A dan PMD) Kabupaten Tuban Sugeng Purnomo menuturkan jika pendaftar perangkat desa di Tuban berjumlah ribuan orang yang sudah dinyatakan lolos verifikasi berkas. 

baca juga:

PN Tuban Terima 5.000 Permohonan Suket Tidak Pernah Dipidana Pendaftaran Perangkat Desa

 

"Ada ribuan orang yang sudah daftar dan lolos tahap verifikasi," ujar Sugeng Purnomo. 

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, dari Dinsos P3A dan PMD terdapat terdapat 3.678 orang yang sudah dipastikan lolos verifikasi data dan akan melanjutkan di tahap tes. 

Dari total 3.678 orang ini mereka mereka merupakan para calon di berbagai posisi perangkat desa, seperti Sekretaris Desa 521 orang, Kepala Dusun 650 orang, Kaur Tata Usaha dan Umum 465 orang, Kaur Keuangan 196 orang, Kaur perencanaan 251 orang, Kasi Pemerintahan 363 orang, Kasi kesejahteraan 418 orang, dan Kasi pelayanan 814 orang. 

Sedangkan untuk posisi yang tersedia untuk untuk Sekretaris Desa 23 orang, Kepala Dusun 48 orang, Kaur Tata Usaha dan Umum 31 orang, Kaur Keuangan 13 orang, Kaur perencanaan 21 orang, Kasi Pemerintahan 20 orang, Kasi kesejahteraan 33 orang, dan Kasi pelayanan 45 orang. Berarti nantinya dari 3.678 yang mendaftar akan ada 3.444 orang yang akan gugur. 

baca juga:

Syarat yang Harus Dipenuhi Bakal Calon Perangkat Desa di Tuban

Lebih lanjut pria yang disapa Sugeng ini menuturkan jika tahap ujian masih akan dilaksanakan sesuai dengan tanggal yang ditentukan pada bulan Agustus. 

"Ujian akan seperti jadwal, yaitu pada bulan Agustus mendatang," imbuhnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS