Kepulangan Jemaah Haji Kloter 24 Tuban Disambut dengan Tangis Haru

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Alhamdulillah 314 jemaah haji kloter 24 asal Kabupaten Tuban hari ini sampai di Kabupaten Tuban dengan selamat.

Walaupun kedatangan para jemaah haji ini sempat molor hampir satu jam, namun kedatangan para jemaah haji ini tetap disambut meriah oleh para keluarga yang telah menanti kedatangannya di Kompi Senapan C Kodim 0811 Tuban yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga Tuban.

baca juga:

Sumei Jemaah haji Asal Tuban Pilih Makan Lontong saat di Tanah Suci

Bahkan saking bahagianya saat iring-iringan 7 bus yang membawa para jemaah haji ini masuk ke dalam Kompi Senapan C Kodim 0811 Tuban, air mata para keluarga yang menjemput tak bisa terbendung. 

Usai bus berhenti para keluarga yang menjemput langsung memeluk para jemaah haji yang baru turun dari bus, bahkan tak jarang keluarga dan jemaah haji meneteskan air mata bersamaan. 

Kepada blokTuban.com, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Ashabul Yamin mengungkapkan rasa syukurnya atas kepulangan jemaah haji dengan lancar dan sehat. 

baca juga:

Dua Jemaah haji Asal Tuban Tertinggal di Mekkah, Ada Apa?

"Alhamdulillah kloter 24 bisa pulang dengan lancar serta sehat semua," ujar Kasi PHU Kemenag Ashabul Yamin kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Yamin ini menuturkan kalau kloter 24 merupakan kloter campuran dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur. 

"Kloter 24 ini adalah kloter campuran ada yang dari Lamongan, Sidoarjo, Magetan, Banyuwangi," imbuhnya. 

Untuk jumlah jemaah haji asal kabupaten Tuban yang masuk dalam kloter 24, total berjumlah 317.

Namun saat berada di tanah suci terdapat tiga jemaah haji yang meninggal dunia di sana, dan hari ini yang pulang tersisa 314 jemaah haji.[Nur/ Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di

GOOGLE NEWS