Terekam CCTV, Dua Pencuri Gasak Motor di Parkiran Warung Makan di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com Dua orang pencuri sepeda motor yang tengah beraksi di Jalan WR Supratman Nomor 22 Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, tepatnya di Warung Makan Nuha Kuliner terekam oleh kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV tersebut, diketahui bahwa aksi pencurian sepeda motor itu terjadi pada saat siang hari. Terlihat satu orang pelaku bertugas untuk mengambil motor Honda Scoopy Bernomor Polisi S 2526 FX, sementara satu pelaku lainnya bertugas untuk memantau keadaan disekitar.

Dalam hitungan detik, para pelaku berhasil menggasak motor berwarna hitam, yang semula terparkir aman di Halaman Warung makan, dan langsung bergegas meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

baca juga:

Aksi Pencurian Kabel Listrik di Tuban Terekam CCTV, PLN Merugi Rp 9 Juta

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00 Wib, pas siang hari. dari Kamera CCTV pelaku datang dari arah selatan,” ujar salah satu Karyawan Warung Makan Nuha Kuliner, Danil kepada blokTuban.com saat dikomfirmasi, Jumat (14/7/2023).

Menurutnya, setelah kedua pelaku berhasil menggondol sepeda motor milik pelanggannya tersebut, kemudian mereka langsung  meluncur ke arah utara. Dengan ciri-ciri pelaku menggunakan helm Bogo merah  dan hitam.

“Setelah mengambil motor, kemudian pelaku meluncur ke arah Utara. Tapi belum nemu CCTV setelah pertigaan Panglima Sudirman itu, pelaku belok ke timur atau barat,” katanya.

baca juga:

13 Kali Berhasil di Tuban, Pelaku Curanmor Ternyata Nelayan Asli Pasuruan

Lebih lanjut, Danil juga mengatakan jika para pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor berjenis Honda Vario berwarna putih.

Dimana, satu diantara mereka berperan menjadi eksekutor, sementara satu orang lainnya bertugas memantau situasi. Setelah berhasil merusak kontak kunci motor tersebut, tak berselang lama para pelaku pencurian itu langsung kabur dengan membawa sepeda motornya.

Atas kejadian ini, lanjutnya, korban sekaligus pemilik kendaraan sepeda motor tersebut, telah melaporkannya kepada petugas kepolisian Polres Tuban. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS