Rest Area Tuban Abirama Belum Dibuka, Tak Jelas Proses Pembangunannya

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Memiliki pagu sebesar Rp8,3 miliar, Rest Area atau Tuban Abirama yang berada di di Jalan Teuku Umar masih terlihat belum ada tanda-tanda akan dibuka. 

Diketahui sebelumnya rest area Tuban telah direvitalisasi menjadi Tuban Abirama, dalam pengerjaan salah satu mega proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ini, juga diiringi sebuah polemik, seperti molornya pengerjaan.

Proyek ini awalnya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022, namun bangunan ini baru bisa selesai dikerjakan pada pertengahan bulan Mei 2023.

Namun kendati molor dengan jangka waktu yang cukup lama, bangunan yang dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 Kabupaten Tuban tersebut, saat ini masih belum jelas perkembangannya. 

Baca Juga:

3.000 Pemohon Legalisir KTP Banjiri Kantor Dukcapil Tuban

Hingga saat ini bangunan tersebut belum dibuka dan masih tertutup rapat dengan pagar yang terbuat dari galvalum. 

Kepala blokTuban.com, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo mengatakan jika hingga saat ini belum ada rencana pembukaan bangunan Tuban Abirama tersebut. 

"Belum mas," Tulis Arif Handoyo melalui pesan Whatsapp kepada reporter blokTuban.con.

Disinggung terkait apa yang menjadikan bangunan ini tidak segera dibuka di publik, menurut pria yang akrab disapa Arif ini kalau saat ini masih dalam proses. 

"Masih dalam proses mas," imbuhnya

Namun Arif juga tak membeberkan secara gamblang proses apa yang masih dijalani, yang menyebabkan hingga saat ini Tuban Abirama masih belum juga dibuka. [Nur/Dwi]

Baca Juga:

Jembatan Dam Seng Senori Tuban Mulai Diperbaiki Bulan Juli 2023

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS