Jembatan Dam Seng Senori Tuban Mulai Diperbaiki Bulan Juli 2023

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Masyarakat yang berada di sekitar Jembatan Dam Seng, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, agaknya bisa sedikit bernafas lega lantaran perbaikan secara total jembatan akan segera direalisasikan.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi.

Menurutnya, jembatan yang menjadi penghubung di tiga kecamatan tersebut, akan mulai diperbaiki pada minggu kedua Bulan Juli 2023 mendatang.

“Info dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), insyaallah akan dimulai minggu kedua Bulan Juli,” ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Jumat (30/6/2023).

Bahkan, Agung sapaan akrabnya, mengaku jika kontrak pengerjaan untuk jembatan tersebut, sudah ditanda tangani dan hanya menunggu action di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu pembongkaran balley milik Pertamina. Pasalnya, selama Jembatan Dam Seng tersebut rusak, Pertamina untuk sementara memasang Jembatan Balley, untuk digunakan beraktivitas.

“Masih menunggu pembongkaran Jembatan Balley milik Pertamina mbak, kemarin pihak Pertamina memasang Jembatan Balley untuk memasukkan peralatan atau material, buat pengeboran sumur minyak Pertamina di Tapen Senori,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya perbaikan Jembatan Dam Seng ini, maka Agung berharap untuk ke depannya, arus lalu lintas disekitar jembatan dapat kembali normal. Disamping itu, laju perekonomian dan distribusi barang-barang kebutuhan masyarakat bisa lebih lancar dan semakin meningkat.

“Dengan begitu, maka dapat lebih memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, proyek perbaikan Jembatan Dam Seng tersebut, dimenangkan oleh CV. Timbul Jaya yang beralamatkan di Desa Kepuhagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Dengan nilai pagu sebesar Rp1,9 Miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun 2023. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS