PKL di Jalan Kalijaga Tuban Kompak Pakai Tenda Kuning, Ini Komentar Dikopumdag

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pemandangan berbeda tampak terlihat di area Jalan Sunan Kalijogo Kabupaten Tuban, pasalnya para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sepanjang jalan Sunan Kalijogo Tuban saat ini sudah memakai tenda untuk jualan. 

Dari pantauan blokTuban.com dilapangan, saat ini tampak tenda berwarna kuning dan oren berjejer di sepanjang jalan Sunan kalijogo Tuban, tampak tenda-tenda ini digunakan sebagai lokasi berjualan para PKL yang ada di sana. 

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban Agus Wijaya menuturkan bahwa penggunaan tenda jualan tersebut memberikan kesan pedagang semakin rapi.

"Semakin rapi kan bagus to mas," tulis Agus Wijaya melalui pesan Whatsapp. 

Pria yang akrab disapa Agus ini menambahkan bahwa dari Diskopumdag tak memberikan arahan terkait pemakaian tenda tersebut, dari Diskopumdag hanya memberikan arahan kepada pedagang agar selalu tertib, rapi dan bersih. Dan ini diperuntukan untuk semua PKL yang ada di Tuban. 

Sedangkan untuk warna tenda Diskopumdag tak memaksakan harus warna tertentu, menurutnya warna merupakan keinginan PKL sendiri dan tak ada arahan dari Diskopumdag. 

"Warna menyesuaikan keinginan PKL, tidak ada arahan," imbuhnya. 

Lebih lanjut ternyata pemasangan tenda-tenda tersebut merupakan inisiatif dari pedagang sendiri dan pembelian mandiri dari para PKL. 

"Benar inisiatif pedagang sendiri, tenda juga mandiri dari PKL," bebernya. 

Disinggung terkait PKL di Tuban yang sudah menggunakan tenda, Agus menuturkan kalau baru di area Jalan Sunan Kalijaga saja yang sudah menggunakan tenda ini. Namun tak menutup kemungkinan nantinya untuk para PKL lainnya akan diterapkan hal serupa. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS