Sebab Motor Terbakar di Tuban, Ternyata dari Gesekan Keras dengan Aspal

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji beberkan kronologi  penyebab terbakarnya satu unit motor di bundaran patung Letda Sucipto Tuban, Senin (3/07/2023) malam. 

Motor yang terbakar merupakan motor matic berjenis Scoopy dengan nomor polisi S 2991 HE.

Kronologi kejadian bermula ketika motor Honda Scoopy berwarna hitam tersebut melaju dari bundaran patung Letda Sucipto dan menyerempet truk trailer hingga mengalami gesekan dengan aspal. 

Akibat gesekan dengan aspal timbul percikan api. Percikan ini yang menyebabkan motor terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian pemilik motor ditaksir Rp22,5 juta.

"Kobaran api berasal dari percikan api dari gesekan motor dengan aspal," jelas Sutaji.

Pemilik motor yang panik kemudian melarikan diri dan kabur meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan truk trailer berhasil diberhentikan oleh warga di depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban yang berada di jalan Teuku Umar Tuban. 

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.35 WIB setelah petugas menurunkan dua unit mobil Damkar. Satu mobil dari Pos Markas Damkar dan satu unit mobil suplai dari BPBD Tuban. Petugas Damkar sendiri mendapatkan laporan kejadian ini pada pukul 18.27 dan langsung meluncur lokasi kejadian.(lis/dy)

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS