Bangunan Dua Lantai Ambruk Akibat Pembangunan Drainase Pemkab Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Ruko dua lantai di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban ambruk akibat adanya proyek pembangunan drainase yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Aizah mengatakan bahwa robohnya bangunan tersebut karena struktur bangunan yang sudah tidak layak. 

"Robohnya bangunan tersebut karena struktur bangunan sudah tidak layak, jadinya saat ada pembangunan drainase menjadi longsor," ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR PRKP Kabupaten Tuban, Aizah kepada blokTuban.com, Rabu (21/06/2023). 

Aizah menambahkan, bahwa bangunan tersebut saat ini sudah tidak digunakan lagi. Kemudian akibat robohnya bangunan tersebut, penanggung jawab pembangunan drainase sudah berkoordinasi dengan pemilik rumah, guna membantu membenahi bangunan yang roboh tersebut.

"Sudah ada koordinasi antara pemilik bangunan dan penanggung jawab pembangunan drainase, nantinya akan ada tanggung jawab untuk dibantu pembenahan bangunan," imbuhnya. 

Dari pantulan blokTuban saat ini Pemerintah Kabupaten Tuban sedang gencar membuat drainase dari Jalan Pemuda hingga Alun-alun Kabupaten Tuban.

Kemudian di Timur Alun-alun Tuban juga terdapat pembangunan drainase hingga pertigaan Manunggal Utara. 

Lebih lanjut Aizah mengatakan bahwa pembangunan drainase ini direncanakan selesai pada bulan Oktober mendatang. 

"Seingat saya pembangunan direncanakan selesai pada Oktober," ujarnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS