Polres Tuban Belum Tahu Hasil Pemeriksaan 2 Anggota yang Diadukan ke Propam Polda Jatim

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.comSatreskrim Polres Tuban mengaku belum mengantongi hasil penyidikan terhadap, 2 penyidik Polres Tuban. Yang dilakukan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur (Jatim)

Sebelumnya Kapolres Tuban AKBP Suryono ketika dijumpai di gedung DPRD Tuban Ia menyuruh mengkonfirmasi perihal pemeriksaan kepada Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Tomy Prambana. 

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Tomy Prambana, membenarkan bahwa sudah ada tim dari Propam Polda Jatim yang datang melakukan pemeriksaan kepada  2 penyidik Polres Tuban Bripka HE dan Aiptu B. 

"Iya mas, beberapa hari yang lalu sudah datang tim dari propam Polda Jatim," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Tomy Prambana kepada blokTuban.com, Rabu (14/06/2023). 

Artikel lainnya: 

Dua Anggota Polisi Diadukan ke Propam Polda Jatim, ini Tanggapan Polres Tuban

Usai Lapor ke Propam Polda Jatim, Suksmawan Ditahan Polres Tuban

Namun saat ini mantan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota ini masih belum mengantongi hasil pemeriksaan dari Propam Polda Jatim. Dan ia masih menunggu hasil  pemeriksaan yang dilakukan Propam Polda Jatim kepada Bripka HE dan Aiptu B. 

Disinggung dengan adanya peristiwa ini, apakah ada evaluasi internal dalam satuan Reskrim Polres Tuban Akp Tomy Prambana tak mau gegabah dan masih akan menunggu hasil dari propam untuk langkah berikutnya. 

"Kita masih menunggu hasil dari Propam," imbuhnya. 

Sebagai informasi tambahan sebelumnya Suksmawan (48) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban dengan mengendarai sepeda motornya melaporkan Bripka HE dan Aiptu B ke Propam Polda Jatim menggunakan tulisan yang ditaruh di punggungnya.

Tulisan tersebut berbunyi ‘PAK KAPOLRI, SAYA OTW Lapor PROPAM Jatim, 17 bulan berperkara hukum tak kunjung usai tolong saya bapak’.

Ia mengadukan dua anggota Polres Tuban atas penetapan dirinya sebagai tersangka pada Maret 2023, atas tuduhan kasus penipuan dan penggelapan, padahal ia merasa tak pernah melakukan hal tersebut.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS