Kesyahbandaran dan Otoritas Kelas III Tanjung Pakis Tanam 5000 Pohon Mangrove

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dalam Rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kelas III Tanjung Pakis bersama PT. Pertamina EP Sukowati Field dan stakeholder lainnya mengadakan penanaman 5000 Pohon Mangrove dan bersih pantai, Minggu (11/6/2023). 

Acara serentak diadakan seluruh Indonesia yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dari Ibu Kota Negara (IKN). KSOP Tanjung Pakis sendiri dipilih sebagai salah satu tempat penanaman, atas usulan Capt Faizal selaku Kepala KSOP Tanjung Pakis. 

Acara tersebut mendapat antusias dari masyarakat sekitar. Hal ini dibuktikan ratusan warga berbondong-bondong turut serta dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan dimulai dengan gowes bersama instansi terkait, bersih pantai dan diakhiri dengan menanam pohon mangrove. Hampir 350 Kilogram sampah terkumpul dalam acara bersih pantai ini. 

"Harapan dengan terselenggaranya acara ini untuk memantik rasa kepedulian warga sekitar terhadap kebersihan pantai dan laut juga turut serta menjaga kelestarian lingkungan pesisir," ujar Capt Faizal dalam keterangannya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS