Cara Asik Pemuda Tuban Tunggu Waktu Magrib Bersantai di Pantai Gerdu Laut

Reporter: Savira Wahda Sofyan

blokTuban.com – Waktu maghrib menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh umat musim, selama Bulan Ramadan. Pasalnya, beduk magrib adalah waktu masyarakat untuk berbuka puasa, setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

Sudah menjadi kebiasaan, jika masyarakat menunggu waktu adzan magrib dengan ngabuburit di tempat yang diinginkannya. Seperti halnya di pantai Gerdu Laut yang berada di Jalan RE Martadinata, yang menjadi salah satu spot ngabuburit yang banyak digandrungi anak-anak muda, di Kabupaten Tuban.

Salah satu pemuda, asal Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Rahmad mengaku hanya duduk bersantai di sepanjang trotoar, sambil menikmati pemandangan ombak air laut yang indah.

“Cuma nongkrong-nongkrong saja sama teman, sambil nunggu buka puasa,” katannya kepada blokTuban.com, Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, menongkrong di tempat tersebut sudah menjadi rutinitas yang dilakukannya selama Bulan Ramadhan ini, entah bersama dengan teman-teman sebaya ataupun orang terkasih.

Bahkan, hal tersebut tidak  hanya dilakukannya pada saat Bulan Ramadhan saja. Pasalnya, pada hari-hari weekend seperti malam minggu, ia sering pergi ke tempat tersebut untuk  melihat sunset dan menghirup secangkir kopi.

“Kalau  hari-hari biasa juga sering, tapi kebayakan malam  minggu karena disini kan suka ramai,” sambungnya.

selain  itu, pria berkacamata ini juga mengatakan jika pada Bulan Ramadan, biasanya ia datang ke tempat ini sekitar pukul 16.30 Wib hingga mejelang buka puasa.

Senada, pemuda lainnya, Tia juga mengungkapkan hal yang sama bahwa tempat yang berdekatan dengan Klenteng Kwan Sing Bio ini, sangat  asyik untuk dijadikan sebagai  tempat nongkrong dan ngabuburit.

“Lumayan sering kesini, karena tempatnya asyik. Biasanya setelah di sini langsung cari takjil di Jalan Sunan Kalijaga,” punngkasnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS