Selama Ramadan 2023, Angkutan Pelajar di Tuban Tetap Beroperasi

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Selama Bulan Ramadan 1444 H/ 2023 M , angkutan gratis yang diperuntukkan bagi pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban, rupanya tetap beroperasi sebagai moda transportasi antar-jemput.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan. Menurutnya, di Bulan Ramadhan ini,  program angkutan pelajar yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut, tetap beroperasi seperti sediakala.

“Untuk angkutan pelajar di Kabupaten Tuban masih tetap beroperasi di Bulan Ramadan,” paparnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Jumat (31/3/2023).

Kendati demikian, jam operasional dari angkutan gratis tersebut tidak sama dengan sebelumnya. Pasalnya, selama Bulan Ramadan jam belajar anak menjadi berkurang dari biasanya, sehingga menyesuaikan jam sekolah anak.

“Jam operasionalnya menyesuaikan jam sekolah di Bulan Ramadan mbak, untuk pagi biasanya jam 06.00 Wib sampai jam 08.00 Wib, kalau siang biasanya jam 11.00 Wib sampai jam 13.00 Wib,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tuban, M. Ihsan Hadi mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, saat ini jam operasional dari angkutan pelajar tersebut, menyesuaikan jadwal siswa di Bulan Ramadan.

Meski begitu,  waktu penjemputan dari masing-masing sekolah berbeda. Oleh karena itu, biasanya pihak sekolah akan menghubungi para sopir angkutan, terkait waktu penjemputan siswa sehingga sopir bisa standby tepat waktu.

“Untuk masuk dan liburnya kita mengikuti kalender pendidikan mbak, paginya sama tapi pulangnya yang berbeda, ada yang jam 1 siang juga karena biasanya kalau puasa jam pulangnya maju,” katanya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS