Tanggap Bencana Banjir Tuban, Tim TPPI Serahkan Bantuan ke Lokasi Pengungsian

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah penyaluran bantuan korban gempa Cianjur, Jawa Barat, PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) bergerak cepat setelah mendengar kabar bencana banjir di Kabupaten Tuban tepatnya di 10 desa masih wilayah Kecamatan Parengan. 

PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo ST. MM menuturkan, setelah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban untuk memastikan jenis bantuan apak yang diperlukan oleh masyarakat terdampak saat ini, maka TPPI peduli tanggap bencana langsung menyalurkan bantuan. 

"Bantuan yang kami salurkan sebanyak 200 paket sembako ke warga desa yang mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir," ujar Taheran kepada blokTuban.com, Jumat (2/12/2022). 

Taheran melanjutkan, paket sembako tersebut berisi beras, gula, minyak, kecap, susu dan mie instan. Bantuan tersebut disalurkan langsung ke lokasi pengungsi oleh petugas dari TPPI bersama BPBD Kabupaten Tuban. 

Berita Terkait :

TPPI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

"Selanjutnya secara bertahap akan kita susulkan bantuan serupa atau menyesuaikan kebutuhan masayarakat setempat," jelas pria asli Tuban itu. 

Sesuai informasi terbaru BPBD Tuban 1 Desember 2022, bahwa hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tuban menyebabkan banjir di beberapa wilayah seperti, Kecamatan Parengan, Singgahan, Bangilan, Senori, Montong, dan Jatirogo. 

Dari daftar wilayah tersebut yang terparah di Kecamatan Parengan dengan 10 desa terdampak banjir luapan Kali Kening. Meliputi Desa Sembung, Kemlaten, Mergoasri, Kumpulrejo, Cengkong, Selogabus, Brangkal, Margorejo, Parangbatu, dan Suciharjo. 

Selain menggenangi rumah warga dan akses jalan desa, banjir juga merendam di SDN Selogabus 1 dan SDN Brangkal 1. Setelah banjir mulai surut, tim relawan gabungan langsung gotong royong membersihkan lumpur sisa banjir di sekolah tersebut. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Sudarmaji kepada wartawan, mengatakan bahwa Kali Kening yang meluap yang disebabkan curah hujan di wilayah Blora dan Pati dan Rembang, Jawa Tengah.

"Sembari mengevakuasi warga, tim BPBD bersama relawan fokus pada pendataan korban terdampak," jelasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS