Diduga Sopir Ngantuk, Truk Box Tabrak Truk Gandeng di Jalur Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban-Bancar KM 26-27 turut Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan Truk Box Nopol S-9568-BJ dengan kendaraan Truk Gandeng Nopol AG-8661-UB.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan itu pengemudi kendaraan Truk Box mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaran Truk Box Nopol L-9568-BJ yang dikemudikan oleh Feri Handika (20) warga Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojnegoro berpenumpang Syaheko berjalan dari arah timur ke barat.

"Diduga saat melaju dari arah timur ke barat, pengemudi Truk Box tidak penuh konsentrasi depan dikarenakan mengantuk sehingga kendaraan Truk Box tersebut gerak ke kanan dan masuk lajur kanan," Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan barat ke timur datang kendaraan Truk Gandeng Nopol AG-8661-UB yang dikemudikan Taufik (36) warga Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

"Akibatnya, pengemudi truk box mengalami luka ringan," jelas Kanit.

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejdian langsung mengevakuasi korban serta melakukan olah TKP. [hud/mu]