Pendaftaran Bacabup Tuban Sisakan Sampah di Jalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban telah mendaftar ke KPU Tuban pada Jum'at (4/9/2020).

Ironinya, awalan proses pilkada serentak di Tuban ini mendapat kecaman dari warga. Sebab pasca pendaftaran menyisakan sampah yang berserakan di bahu jalan maupun badan jalan sekitar kantor KPU Tuban.

"Euforia pendaftaran calon bupati sih sah sah saja, tapi tetep jangan lupa dijaga kebersihannya," ucap salah satu warga Tuban Fajar Febrianto (22) yang mendapati kondisi tersebut Jum'at malam.

Warga Kelurahan Latsari, Tuban itu menambahkan, banyak sisa-sisa bungkus makanan dan minuman berhamburan tak beraturan. Ia menilai hal itu menyebabkan sepanjang jalan Pramuka sekitar kantor KPU Tuban tersebut tak sedap dipandang.

"Aku melihatnya itu sekitar pukul 19.00 WIB. Sepanjang area KPU dan depan kantor PMI juga sampah berserakan," ucapnya dengan nada mengeluh.

Sementara itu, pada Sabtu (5/9/2020) pagi kondisi di sekitar KPU telah bersih dari sampah. Namun, hingga berita ini ditulis kepala Dinas PRKP Tuban, Sudarmaji  masih belum merespon. Nomor HP yang dihubungi blokTuban.com hanya meninggalkan nada dering tanpa jawaban. [Hud/rom]