Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pemotor asal Sumberjo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan setelah terlibat Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Jalan Tuban-Bancar Km 18-19 turut Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Korban diketahui bernama Siti Rohmah (39). Saat kejadian, korban membonceng anaknya yang masih balita bernama Siva dengan mengendarai motor Honda Vario Nopol L-4299-SX.

"Korban dari arah timur ke barat berboncengan dengan anak perempuannya bernama Siva," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad, Kamis (2/7/2020).

Dia menerangkan, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika korban mengendarai kendaraan Honda Vario berboncengan dengan anaknya berjalan dari arah timur ke barat. Karena kurang berkonsentrasi, korban kemudian selip jatuh sendiri.

"Korban diduga berkendara dengan tidak penuh konsentrasi, sehingga selip dan jatuh sendiri," imbuh Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Selanjutnya, korban mengalami Laka Lantas lagi dengan sebuah kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya, yang mana pada saat itu berjalan dari arah sama timur ke barat dibelakang korban.

"Korban pengendara motor meninggal dunia di TKP dan untuk seorang anak yang diboncengkan selamat. Sedangkan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya langsung meninggalkan lokasi," imbuhnya.

Sementara itu, petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah ibu-ibu pengendara motor yang jadi korban kecelakaan mau di jalur Pantura Tuban itu. Selanjutnya polisi melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi serta mencaritahu keberadaan identitas truk yang menabrak korban itu.[hud/ito]