Rapid Test Reaktif, PDP Asal Montong Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tuban kembali meninggal dunia, pada Senin (4/5/2020) pagi.

PDP laki-laki (59) dari Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Tuban.

"Iya hari ini satu PDP meninggal dunia di RSNU Tuban," terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban, Heri Prasetiyo.

Heri menjelaskan, yang bersangkutan masuk RSNU pada 3 Mei 2020 sekirar pukul 17.30 WIB dengan diagnosa PDP Pneumonia dan Kelainan Jantung.

"Yang bersangkutan sebelumnya berasal dari kawasan zona merah," tandas Heri yang juga sebaga Koordinator Bagian Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, yang bersngkutan dilakukan isolasi di RSNU sebagai rumah sakit penyangga. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan Rapid Test hasilnya reaktif namun belum dilakukan pemeriksaan Swab.

"Berdasarkan pemeriksaan Rapid Tes hasilnya reaktif namun belum dilakukan pemeriksaan Swab dan sudah meninggal dunia," imbuhnya.

Jenazah selanjutnya dilakukan pemulasaran di rumah sakit sesuai dengan protokol kematian akibat Covid-19 untuk selanjutnya di makamkan di pemakaman Dusun Ngrandu, Desa Maindu oleh tim tenaga pemakaman dari Tim Relawan.

Diketahui, berdasarkan Update persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 3 Mei 2020. Jumlah ODP kini berjumlah 573 orang dengan jumlah yang telah selesai dipantau berjumlah 427 orang.

Sementara itu, jumlah PDP ada sebanyak 29 orang, 8 diantarannya dinyatakan negatif dan sembuh, 15 orang dalam perawatan dan 6 PDP meninggal dunia kemudian tambah 1 orang asal Kecamatan Montong menjadi (7 orang).

Sedangkan jumlah Positif Covid-19 ada sebanyak 4 orang, 3 orang dalam perawatan di rumah sakit dan 1 orang meninggal dunia. [hud/rom]