Nasrudin Ali Antara Sepakbola dan Maju Pilkada

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Sosok Nasrudin Ali sudah sangat familier bagi masyarakat Kabupaten Tuban khususnya pecinta sepakbola. Dialah Ketua Umum Persatu, yang digadang-gadang bakal maju menjadi Bupati di Pilkada 2020.

Kepada Reporter blokTuban.com, Nasrudin menegaskan 70 persen tidak akan meninggalkan sepakbola Persatu. Ada kemungkinan 30 persen meninggalkan, jika ada sosok yang lebih baik membesarkan Laskar Ronggolawe.

“70 persen saya masih cinta Persatu,” tutur Nasrudin, Minggu (12/1/2020).

Adik kandung Bupati Tuban, Fathul Huda ini siap mendukung pemegang kekuasaan yang menyukai olahraga. Dengan catatan, olahraga bukan dijadikan tujuan politik.

Soal Pilkada tahun ini, Nasrudin menyatakan jika 95 persen tidak menginginkan jabatan Bupati. Artinya masih ada kesempatan niat 5 persen, kalau itu direstui oleh para kiai.

Antara olahraga dan Bupati, sosok yang membesarkan Persatu ini lebih menyukai olahraga. Baginya olahraga memang perlu dukungan politik, tetapi olahraga harap untuk tujuan politik.

Perlu diketahui, nama Nasrudin telah masuk dalam survei DPC PKB Tuban. Hasil survey akan dikirim ke DPP PKB untuk ditentukan mana calon kuat yang akan menangi Pilkada Tuban tahun ini. [ali/col]