BNN Tes Urine Penegak Perda

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - BNN Kabupaten Tuban pagi ini melakukan tes urine terhadap puluhan penegak Perda di Bumi Wali yakni Satpol PP. Tes Urine bertempat di kantor Pemkab selepas apel pagi.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menjelaskan, tes urine ini sebagai bentuk komitmen bersama memerangi Narkoba. Aksi ini merupakan gerakan nasional, dan saat ini diimplementasikan di daerah secara bertahap.

"Kemarin kita sasar ASN, dan hari ini temen-temen Satpol PP," ujar I Made Arjana, kepada blokTuban.com, Kamis (4/4/2019).

Sebagai penegak Perda yang rutin terjun ke lapangan, tentu harus bersih dulu. Ibarat sapu harus steril mulai pangkal sampai ujungnya. Harapannya dengan petugas bersih, tentu masyarakat lebih giat turut memberantas narkoba.

Untuk menyakinkan publik, BNNK juga rutin melakukan tes urine di lokasi yang rawan terjadi penyalahgunaan narkoba. Mulai tempat karaoke sampai kos-kosan.

Kasatpol PP Hery Muharwanto, mendukung tes urine yang digelar BNNK hari ini. Apa yang disampaikan Kepala BNNK tepat, sebagai penegak Perda harus bisa menjadi suri tauladan.

"Kalau kita mau membersihkan di luar tentu harus di dalam bersih dulu," sambungnya.

Ketika sudah clean, tentu saat bersinggungan dengan publik tidak ditertawakan. Satpol PP memiliki ratusan anggota, dan tentu harus diwaspadai.

"Untuk eselon 3 kemarin sudah, eselon 4 sudah lama gak dites," pungkasnya. [ali/rom]