Pelajar SLB Tuban Meriahkan Festival dan Lomba Seni 2019

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekitar 20 pelajar SD, SMP dan SMA dari sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Tuban memeriahkan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tahun 2019, di SDLB N Tuban, Rabu, (20/03/2019).

Pada kegiatan tersebut, ada 5 kategori lomba yang diselenggarakan pada pelaksanaan FLS2N tahun ini, yaitu menyanyi tingkat SDLB, lukis tingkat SDLB, menyanyi tingkat SMP/SMA LB, menari SMP/SMA LB, dan Pantomim SMP/SMA LB.

Ketua Panitia kegiatan FLS2N Kabupaten Tuban, Budhiono menyampaikan, lomba FLS2N ini juga sebagia seleksi untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat Provinsi pada April mendatang.

"Kita menyelenggarakan 5 kategori dari total 6 kategori lomba yang nantinya dilombakan di FLS2N tingkat Provinsi. Hanya Desain grafis yang tidak kita selenggarakan karena pesertanya sakit," ujar Budhiono.

Menurutnya pada kegiatan ini, peserta dari tiap kategori lomba yang mendapat juara satu, otomatis mewakili kabupaten Tuban untuk FLS2N tingkat Provinsi. "Tim penilai dan seleksi lomba ini sendiri dari MKKS dan KKG Pendidikan Khusus (PK) Tuban," tandasnya.

Selanjutnya kata Budhi, selain merupakan program agenda tahunan, FLS2N ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat bakat serta keterampilan siswa berkebutuhan khusus.

"Diharapkan nanti, bakat seni dan keterampilan mereka bisa menjadi nilai ples tersendiri. Khususnya saat sudah membaur di masyarakat umum," imbuh Budhi.[hud/ito]