Belum Ada Satu Bulan, Dinkes Tuban Enam Kali Melakukan Fogging

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hingga pertengahan Bulan Januari awal tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban telah melakukan  upaya pemberantasan nyamuk dengan melakukan Pengasapan (Fogging) sebanyak enam kali.

Data yang dihimpun blokTuban.com dari Dinkes Tuban menyebutkan, keenam titik fogging pada awal tahun 2019 tersebut berada di Kecamatan Merakurak, Tambakboyo, Widang, Soko dan Palang.

"Awal tahun ini kita sudah melakukan fogging enam kali, dua kali di Kecamatan Tambakboyo," terang Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul Komariyati, Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut, upaya fogging tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut setelah adanya warga setempat yang positif terjangkit penyakit Deman Berdarah (DB) atau Dengue Hemorrhagic Fever (DHF).

Di samping itu, fogging sendiri adalah untuk memberantas nyamuk dewasa bukan jentik. "Bila ditemukan adanya yang positif DB ya kita lakukan Fogging," tandasnya.

Menurut Endah, upaya untuk menekan angka DB di Kabupaten Tuban, Dinkes bersama masyarakat telah melaksanakan gerakan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur barang bekas) terlebih di musim penghujan ini, serta memberikan Abate.[hud/ito]