Peringati HUT Ke-39, Ratusan Pendekar IKSPI Gelar Longmarch

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan pendekar Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Rayon Pakel, Ranting Montong, Cabang Tuban menggelar acara Longmarch sejauh satu kilometer. Longmarch dengan diiringi pertunjukan Barongsai tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-39 IKSPI Kera Sakti.

Ketua panitia pelaksana, M. Nur Dian mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun. Namun, untuk di tahun ini keluarga besar IKSPI Rayon Pakel mengadakan longmarch dalam rangka untuk menjalin silaturrahim serta untuk mempersatukan pendekar dari berbagai perguruan yang ada di Kecamatan Montong.

"Dengan adanya acara ini diharapkan untuk kedepan, keluarga besar IKSPI Rayon Pakel semakin kompak dan maju," terang Nur Dian, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu, Ketua IKSPI Kera Sakti Ranting Montong, Lazim dalam sambutanya mengatakan, agar kekompakan perayaan HUT IKSPI ke-39 yang diselenggarakan oleh pengurus ranting pakel ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pengurus ranting yang ada di Kecamatan Montong.

"Ini adalah salah satu contoh kepada rayon yang lainya agar selalu kompak, semoga bisa menjadi motivasi," ujarnya.

Dari pantauan blokTuban.com, kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Pakel tersebut dihadiri oleh Forkopimka Montong, Pemdes Pakel, serta beberapa perguruan pencak silat yang lain. Setelah longmarch selesai, ratusan pendekar tersebut juga mempertunjukkan atraksi pencak silat.[hud/col]