Jelang Pergantian Tahun, Aparat Tingkatkan Patroli

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Aparat gabungan dari jajaran Polsek Jatirogo, Koramil 0811/09, dan Satpol PP Kecamatan Jatirogo menggelar patroli gabungan menjelang akhir tahun 2018, Minggu (23/12/2018) malam.

Selain mengurangi tindak kriminalitas, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya pemuda agar tidak menggunakan kenalpot brong saat merayakan pergantian malam tahun baru 2019 mendatang. 

"Patroli gabungan ini digelar guna mengantisipasi tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas. Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada beberapa kelompok pemuda yang sedang nongkrong di warung kopi agar tidak menggunakan kenalpot brong saat merayakan malam pergantian tahun baru," ujar Kapolsek Jatirogo, AKP Budi Santoso, beberapa saat yang lalu. 

Selain itu, patroli yang melibatkan 20 aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP juga menyasar beberapa warung milik warga. Hal itu dilakukan untuk menekan peredaran minuman keras. 

Menurut perwira pertama tingkat tiga itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Di sisi lain, patroli digelar untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jatirogo.

"Anggota yang terlibat ada 7 personel Polisi, 6 Personel TNI dan 7 personel Satpol PP," ulas mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan itu. [rof/col]