BPBD Berikan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Soko

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Jitupasna Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memberikan bantuan materil kepada korban bencana Puting Beliung di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (19/12/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tim Jitupasna Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD dengan didampingi pihak Kecamatan dan Kepala Desa (Kades) setempat dimaksudkan untuk meringankan beban para korban yang rumahnya mengalami kerusakan.

"Atas hasil kaji cepat dilapangan, kami mengirimkan bantuan berupa material berupa genteng serta kayu usuk dan reng untuk meringankan korban yang terdampak bencana puting beliung kemarin," terang salah satu Tim Jitupasna Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Tuban, Frendy.

Lebih lanjut, Frendy menambahkan dari hasil kaji cepat, kejadian bencana puting beliung disertai hujan lebat pada, Sabtu (15/12/2018) itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang serta beberapa rumah mengalami rusak ringan, dan dua rumah milik Tarji dan Madjuri rusak sedang.

"Untuk kerugian bencana puting beliung di Desa Rahayu ditaksir kurang lebih mencapai Rp30 juta," pungkasnya.[hud/ito]